Blogger Widgets
CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

I post anything I want

Thursday, October 11, 2012

[CO] PASANGAN SEMPURNA: BlackBerry Dev Alpha dan OS BlackBerry 10

Kabar baik terdengar dari Research In Motion: perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang melakukan finishing pada Operating System BlackBerry 10. RIM juga akan mempunyai beberapa gadget ponsel baru!

BlackBerry 10 Dev Alpha

BlackBerry 10 Dev Alpha adalah daftar ponsel BlackBerry terbaru yang akan dirilis pada tahin 2013 dengan mendukung sistem operasi BlackBerry 10. BlackBerry 10 hanya didisain untuk ponsel layar sentuh. Maka dari itu, sepertinya RIM akan meluncurkan beberapa ponsel baru. Dari berita yang dibocorkan mengatakan bahwa semua ponsel baru yang akan diluncurkan RIM adalah QWERTY dan Full Screen (seri L dan N), dan berikut ini adalah daftarnya:

© 4G PlayBook akan diluncurkan akhir tahun ini.
© BlackBerry 10 London/Nevada pada 2013.
© BlackBerry 10 Upgrade for PlayBookpada2013.
© BlackBerry device dengan kode nama "Nashville" pada2013.
© BlackBerry 10 inch PlayBook "Blackforest" pada2013.
© BlackBerry device dengan kode nama "Naples" pada 2013.

PlayBook 4G akan dipasarkan sebelum tahun ini berakhir. Pada tahun 2013 akan ada pengguna BlackBerry 10 OS pertama, dan PlayBook yang ber-OS 2 akan mendapat pembaharuan menjadi BlackBerry OS 10. Mungkin ini adalah berita terbaik bagi pemilik PlayBookber OS 2. Ponsel BlackBerry 10 yang lain masih dirahasiakan dalam daftar ponsel BlackBerry 10 DevAplha. Dan RIM tidak membicarakan soal harga yang akan di banrol.

Sistem Operasi BlackBerry 10

Daftar Blackberry Dev Alpha di atas menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Fitur-fitur pada BlackBerry 10 Super Phone mempunyai text bezel yang dapat memprediksi, jendela FLOW, dan kemampuan ayunan. Semuanya telah diatur untuk mempersembahkan sebuah kemampuan menakjubkan kamera yang dapar me-rewind frame pada time line, jadi Anda dapat mengambil gambar yang sempurna.

BlackBerry 10 lebih mudah untuk digunakan, terbuka terhadap berbagai perkembangan aplikasi, jadi Anda dapat menemukan lebih banyak aplikasi baru pada BlackBerry AppWorld. Dan yang terpenting adalah, BlackBerry 10 akan dapat menjalankan aplikasi-aplikasi Android!

Kabar menakjubkan lain dari RIM, BlackBerry 10 akan memanjakan pencinta game. Dilaporkan oleh N.O.V.A 3, sebuah game first-person shooter akan mulai diluncurkan pada BlackBerry 10. Dan masih banyak game menarik lain!

Menurut kabar yang beredar juga, BlackBerry 10 akan memiliki aplikasi 3D.

RIM juga akan mengambil bagian pada pengembangan lebih lanjut Framework yang akan terdapat pada BlackBerry 10 baru dengan memperkenalkan sebuah merk baru yang akan dikenal sebagai ForeignWindow.

“ForeignWindow BlackBerry 10 platform didesign untuk mempermudahkan pengguna mengakses aplikasi dengan aplikasi lain, dengan menjaga agar tetap mengalir secara natural dan tanpa lapisan. Anda dapat mengakses sebuah aplikasi dan mengeditnya tanpa meninggalkan aplikasi lain yang diakses.
Pertama, kami menyediakan layanan BlackBerry terbaik kepada customer. Kedua, kami mendengar bahwa banyak pengguna BlackBerry akan berpindah kepada Android karena kekecewaan kepada kami. Kami akan mencoba agar dapat mengambil kembali pelanggan kami, satu per satu jika kita bisa.” – CEO RIM, Thorsten Heins

BlackBerry 10 Messenger menampilkan tema baru dengan warna lebih gelap, di mana tema gelap ini akan lebih menghemat baterai. Juga disediakan beberapa pilihan tema lain, dan Anda dapat mengubah sendiri warna BlackBerry Messenger Anda dengan warna kesukaan Anda. Selain tema gelap, layar OLED juga akan membuat ponsel Anda lebih hemat baterai.

Untuk mengaktivkan layar, tidak ada icon pengatur geser tertentu yang harus Anda geser. Anda hanya perlu menggeser dengan jari anda di layar bagian manapun, maka pengunci layar akan mulai membuka. Jika Anda ingin melihat sebentar layar utama tanpa membuka kunci telepon, Anda dapat melakukan hal yang sama pula.

Berikut ini adalah beberapa gambar tampilan BlackBerry OS 10:














Source:

Untuk Versi Inggris klik di sini.

Penulis:
Vania Wahyu (12.02.0054) dan Nathasia Austin (12.02.0052), Mahasiswa Game Technology angkatan 2012 UNIKA Soegijapranata Semarang.

Tugas Computer Organization Semester Gasal.

No comments:

Post a Comment